Temuan Siswa SD Tumbuh dan SMP Budia Mulia Dua – Penyaring Udara Memanfaatkan Limbah Cangkang Telur

Yogyakarta – Siswa SD Tumbuh 1 berkolaborasi dengan Siswa SMP Budi Mulia Dua Yogyakarta berhasil meraih Silver Medals pada ajang IYIA (International Young Inventor Awards) 2019 di Sasana Kriya, TMII, Jakarta.

Mereka menciptakan alat untuk filtering kabut asap dan gas co2 menggunakan limbah cangkang telur. Karya ini dilombakan pada “International Young Inventor Awards 2019” di TMII, Jakarta pada tanggal 8 s.d. 10 October 2019. Event ini diikuti 15 negara di dunia yaitu Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, China, Korea, Japan, Mesir, Srilanka, Polandia, Arab Saudi, Kroasia, Kanada, Amerika Serikat.

The Tims


Siswa- siswa tersebut ada Mata Air, Aslan Arsyafi Rahardhi, Rajendra Sri Ganeshvara, Paulus Banyu Braga Wardhana (SD Tumbuh 1 Yogyakarta), Rafie Rasyidan Wahyudi ( SMP Budi Mulia Dua) dengan pembimbing kolaborasi dari Sekolah Robot Yogyakarta (Herdani Yulian,S.Pd. dan Ahmad Faishal, S.Pd.) dengan Lembaga Eduriset Saintika. Mereka berlomba dan bersaing menampilkan karya terbaik mereka dengan negara-negara lain.
Harapannya alat ini dapat mengatasi dan mengurangi polusi udara akibat kabut asap dan CO2.

News and Feed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *